Berita

Ngopi Padhang Bulan Rame-rame Ketapanrame Mojokerto

Jumat, 20 September 2024 - 17:00
Ngopi Padhang Bulan Rame-rame Ketapanrame Mojokerto Performa atau penampilan dalam Ngopi Padhang Bulan di Desa Ketapanrame, Trawas, Kabupaten Mojokerto. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto memiliki cara unik untuk semakin mempopulerkan Desanya. Salah satunya menghelat Ngopi Padhang Bulan Rame-rame, Kamis (19/9/2024) malam. Ini adalah salah satu event yang berpotensi menjadi penggerak pariwisata dan ekonomi di Bumi Majapahit.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahamawati mengatakan agar event ini mampu digelar secara rutin. "Harapannya acara ini menjadi event rutin, sehingga menjadi bagian dari penggerak pertumbuhan perkembangan pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Mojokerto," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/9/2024).

Bupati Mojokerto juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pemerintah desa Ketapanrame atas usahanya untuk mengeksplor potensi-potensi wisata yang ada di desanya, baik itu wisata alam, buatan atau bahkan wisata budaya seperti acara Senandung Dewi ini.

Ngopi-Padhang-Bulan-2.jpg

Acara Senandung Dewi: Ngopi Padhang Bulan Rame-rame sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Desa (Pemdes) Ketapanrame dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Hal ini seperti yang dikatakan oleh Kepala Desa Ketapanrame, Zainul Arifin pada sambutannya.

"Terima kasih untuk Ketapanrame yang selalu eksis mengembangkan wisata alam dan wisata buatan di daerahnya, dan juga berupaya untuk menumbuhkan event(Senandung Dewi) yang nanti bisa menggerakkan roda pariwisata dan ekonomi untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Ketapanrame, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Zainul Arifin mengatakan, event ini merupakan upaya Desa dalam meningkatkan wisata dan ekonomi Desa.

"Kegiatan Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Desa Wisata Ketapanrame dengan Kementerian Pariwisata (dan Ekonomi Kreatif) Republik Indonesia, ini adalah upaya kami untuk meningkatkan upaya (wisata) di desa," jelas Zainul.

Jalannya acara yang baru pertama kali diadakan itu tampak berlangsung cukup meriah, karena terdapat beberapa sesi hiburan rakyat yang disajikan seperti kesenian bantengan dan campursari. Tidak hanya itu, para tenant disekitar area panggung hiburan juga turut bersumbangsih untuk menghangatkan suasana dengan menyediakan minuman kopi gratis untuk para pengunjung, tidak tanggung-tanggung, total 1.000 cup mereka sediakan untuk menemani para pengunjung menikmati pemandangan wisata desa Sumbergempong kala bulan purnama malam itu. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.