Berita

Deltras FC Ditahan Imbang Persipal Palu

Jumat, 20 September 2024 - 21:05
Deltras FC Ditahan Imbang Persipal Palu Laga Deltras FC vs Persipal Palu (Foto: dok Deltras FC)

TIMES JATIM, KEDIRI – Persipal Palu memaksa Deltras FC gigit jari di kandang. Dalam laga lanjutan Liga 2 musim 2024/2025, yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (20/09/2024) Deltras FC dipaksa bermain imbang 1-1. 

Bermain menekan sejak kick off,  Deltras FC  punya sejumlah peluang untuk mengancam gawang tamunya. Keunggulan sendiri baru datang di pertengahan babak kedua. Tuan rumah Deltras FC unggul lebih dulu lewat gol Artur Viera pada menit 76. 

Memanfaatkan umpan dari Amirul Amin yang ikut naik menyerang, Artur Viera menyambut dengan sundulan yang gagal diblok kiper Persipal Palu. 

Keunggulan tersebut sayangnya tidak berujung dengan kemenangan. Di dua menit terakhir sebelum pertandingan waktu normal berakhir, pertahanan Deltras FC lengah. 

Pergerakan pemain Persipal Rosul Ma'arif di kotak penalti gagal diantisipasi para pemain Deltras. Memanfaatkan celah, bola diumpan ke Muchlisin Aziz Hutagalung yang berada di depan gawang tanpa penjagaan ketat. 

Sedikit sontekan, Muchlisin berhasil mengecoh kiper Deltras FC Panggih Prio Sambodo. Skor berubah 1-1.  Di sisa waktu, Deltras FC masih berusaha kembali menekan. Tapi sampai peluit akhir berbunyi skor tetap imbang 1-1. 

Menanggapi hasil seri tersebut, pelatih Deltras FC Bejo Sugiantoro mengungkapkan hasil memang tidak memuaskan namun dirinya tidak mau menyalahkan para pemain. 

"Saya terima kasih para pemain sudah bekerja keras walaupun hasil tidak sesuai dengan harapan kita semua," tuturnya. 

Bejo mengakui fokus dan konsentrasi menjadi salah satu penyebab, Deltras FC mau tidak mau hanya mengantongi satu poin. "Faktor konsentrasi juga salah satu yang membuat kita kemasukan," tambah Bejo lagi. 

Hasil seri ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya Deltras juga harus berbagi angka dengan Persela Lamongan. 

Di sisi lain, Deltras FC untuk sementara akan berkandang di Stadion Brawijaya, yang merupakan rumah Persik Kediri. Hal tersebut dilakukan karena rumah asli Deltras Stadion Delta Sidoarjo saat ini tengah dalam proses renovasi. Ada tiga laga kandang Deltras FC yang akan digelar di Stadion Brawijaya. 

Di Liga 2 musim 2024/2025, Deltras tergabung di grup 3 bersama Rans Nusantara FC, Persibo Bojonegoro, Persela Lamongan, Gresik United, Deltras FC, Persipal Palu, Persewar Waropen dan Persipura Jayapura. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.