Berita

Disaksikan Jokowi, Putra Ketiga Khofifah Sah Melepas Masa Lajang

Jumat, 20 September 2024 - 22:01
Disaksikan Jokowi, Putra Ketiga Khofifah Sah Melepas Masa Lajang Presiden Jokowi saat menjadi saksi nikah putra ketiga Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok. KIP)

TIMES JATIM, SURABAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi nikah pada pernikahan putra ketiga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (20/9/2024).

Orang nomor satu di Indonesia itu tiba di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, yang merupakan venue acara sekitar pukul 13.20 WIB. 

Prosesi akad nikah berlangsung dengan khidmat dan haru. Putra Khofifah, Yusuf Mannagalli, membaca ijab qabul secara lancar dengan satu tarikan nafas.

nikah-2.jpg

"Sah, Alhamdulillah," ucap Jokowi yang menjadi saksi nikah. 

Sementara itu, Rois Aam PBNU KH Mifthachul Akhyar yang menjadi penyampai khotbah nikah memberikan sejumlah petuah untuk kedua mempelai. Ia menyampaikan, generasi muda yang sudah mampu diharapkan untuk segera membangun keluarga.

“Karena berkeluarga mampu menundukkan mata, dan memelihara kemaluan. Maka menikahlah bagi yang sudah mampu. Karena menikah adalah perintah Allah dan juga sunnatullah,” kata Kiai Miftah. 

Tidak hanya itu, Kiai Miftah juga berpesan agar keduanya saling menjaga akidah dalam berumah tangga. Karena akidah adalah pondasi dalam agama. Ibarat rumah, apabila pondasinya kuat maka bangunannya akan kuat, namun jika pondasinya lemah maka bangunan akan runtuh. 

nikah-3.jpg

“Niatkan membangun rumah tangga untuk mencari sakinah mawaddah warohmah,” pesannya.

Untuk diketahui, Yusuf dan gadis pujaan hatinya, Jihan Qonitatillah merupakan alumni Fakultas Kedokteran dari kampus yang berbeda dan kini bersama-sama berprofesi sebagai dokter. (*)

Pewarta : Siti Nur Faizah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.