Berita

Puan Maharani Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Secepatnya

Sabtu, 21 September 2024 - 13:54
Puan Maharani Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Secepatnya Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan keterangan kepada awak media di kawasan Karet Tengsin, Jakarta, Sabtu (21/9/2024). (FOTO: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

TIMES JATIM, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani, memastikan bahwa pertemuan antara Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Pasti dalam waktu yang secepat-cepatnya. Insya Allah akan ada pertemuan," ujar Puan saat berbicara kepada awak media di Karet Tengsin, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Meski begitu, Puan mengakui belum ada kepastian mengenai tanggal pertemuan antara kedua pimpinan partai tersebut. Hal itu mengingat pelantikan Prabowo sebagai Presiden ke-8 Indonesia akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 di DPR RI.

"Tanggalnya masih menunggu waktu yang tepat. Pelantikannya masih tanggal 22 Oktober," ujarnya.

Lebih lanjut, Puan menjelaskan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta membangun sinergi demi kepentingan bangsa dan negara.

Dia juga membantah rumor yang menyebutkan bahwa pertemuan keduanya baru akan terjadi setelah pelantikan Prabowo.

"Kata siapa? Info dari mana?" tanya Puan sambil menepis isu tersebut.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, juga telah menyampaikan bahwa pertemuan antara Megawati dan Prabowo direncanakan sebelum pelantikan pasangan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024.

"Insya Allah akan terjadi. Mudah-mudahan sebelum pelantikan," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Muzani menegaskan bahwa komunikasi antara kedua tokoh bangsa tersebut tetap terjalin baik. "Bu Mega menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo, dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," ungkapnya.

Meski demikian, Muzani tetap bersikap diplomatis mengenai makna lebih dalam dari pertukaran salam tersebut. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.