Flash News

Ratusan Keluarga di Desa Sidomukti Terima Bantuan Pangan Bergizi

Kamis, 12 September 2024 - 17:23
Ratusan Keluarga di Desa Sidomukti Terima Bantuan Pangan Bergizi Keluarga penerima bantuan makanan bergizi dari Badan Pangan Nasional di Jember. (Foto: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui di Desa Sidomukti, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember memberikan bantuan pangan berupa daging ayam dan telur guna perbaikan gizi kepada keluarga yang masuk kategori keluarga risiko stunting (KRS), Rabu (11/9/2024). 

Kepala Desa Sidomukti Sunardi Hadi menyatakan, penyaluran bantuan daging ayam dan telur itu diperuntukkan untuk sebanyak 101 keluarga rentan stunting.

"Kami berharap bantuan pangan itu dapat meningkatkan gizi dan bisa terbebas dari stunting atau terhadap anak balita akibat gagal tumbuh," terangnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (12/9/2024).

Program penyaluran bantuan pangan pencegahan stunting menjadi salah satu bentuk kolaborasi Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pangan Nasional (BAPANAS) dan pemerintah daerah.

"Selain itu, semoga stunting dapat dicegah sejak awal di tingkat keluarga dengan memastikan pemenuhan gizi setiap anggota rumah tangga dan air minum yang aman hidup bersih dan sehat," bebernya. 

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan menyampaikan rasa senangnya setelah mendapatkan bantuan untuk anaknya yang berusia tiga tahun. 

"Harapannya lancar, ada bantuan tambahan buat anak pemberian bantuan ini adalah salah satu upaya dalam rangka menurunkan stunting," ucapnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.