Flash News

Satpol PP Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan JFC 2024

Rabu, 07 Agustus 2024 - 16:02
Satpol PP Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan JFC 2024 Salah satu personel Satpol PP mengenakan ubleng. (M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Pemkab Jember menerjunkan ratusan personil Satpol PP untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Jember Fashion Carnival (JFC) yang berlangsung pada 2 - 4 Agustus 2024 kemarin.

"Total ada 291 personil Satpol PP yang kami terjunkan untuk pengamanan selama JFC berlangsung," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Jember Bambang Saputro di ruang kerjanya, Rabu (7/8/2024).

Uniknya, selama bertugas personil Satpol PP mengenakan penutup kepala khas Jember yang disebut ublang.

"Ada yang unik untuk anggota yang ditugaskan selama JFC ini, yang mana anggota kami memakai topi ublang ciri khas Kabupaten Jember," ujarnya.

Selama acara berlangsung, dirinya memerintahkan petugas di lapangan untuk mentertibkan pedagang kaki lima (PKL) untuk kelancaran acara.

"Kami bekerja sama dengan anggota Trantib kecamatan se-Kabupaten Jember dan unsur pengamanan lainnya. Ajang yang berlangsung sejak Jumat serta diramaikan oleh beberapa artis nasional dan peserta asing itu berlangsung meriah, aman, dan terkendali," terangnya.

Tidak hanya itu, petugas Satpol PP juga membantu petugas pemadam kebakaran untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di lokasi JFC.

"Terima kasih atas kerja keras anggota Satpol PP, Damkar, dan Trantib kecamatan. JFC berjalan aman dan terkendali hingga usai," imbuh dia. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.