Flash News

APIEM Upayakan Sertifikasi Internasional untuk JFC 

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 17:33
APIEM Upayakan Sertifikasi Internasional untuk JFC  Salah satu peragaan dalam JFC 2024. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JEMBER – Asia Pasific Insitute for Events Management (APIEM) terus berupaya mengembangkan dan menerapkan berbagai strategi agar terus berkontribusi, dimana memberikan sertifikat internasional di berbagai negara termasuk Indonesia. Salah satunya Jember Fashion Carnaval (JFC) direncanakan mendapatkan sertifikasi. 

Sirajudin VICE President APIEM
mengatakan, pihaknya memberikan sertifikasi internasional agar memiliki legalitas, sehingga mereka berhak menyandang legalitas.

"Peran APIEM kami ke depan membantu dan mendampingi JFC, agar semua pelaku JFC memiliki standarisasi sertifikasi internasional," ucapnya pada Sabtu (3/8/2024). 

Selain itu juga, Sirajuddin menjelaskan bahwa adanya sertifikasi internasional, JFC bisa menyelenggarakan event dalam maupun di luar, agar berkiprah di seluruh dunia sebagai penyelenggara atau bekerja pada acara internasional. 

"Ketika kolaborasi APIEM dan JFC saling memberi dampak bagi kedua belah pihak, dimana APIEM memberikan sertifikasi standar internasional. Sehingga JFC menyelenggarakan event legalitas di masyarakat semakin dipercaya," jelasnya. 

Sertifikasi yang diberikan berupa Certified Event Planner (CEP), Certified Event Manager (CEM), Certified Event Educator (CEE), Certified Tourism Educator (CTE), dan Certified Event Designer (CED). 

"Sertifikasi ini tidak ada perpanjangan berlalu seumur hidup ada dua kategori untuk meraih akademi dan aspirane sekolah dalam 14 pertemuan. Kemudian by espireni berlaku bagi pelaku punya pengalaman bekerja di industri pariwisata dan event menunjukan foto video atau naskah," tuturnya. 

Dikatakan tahun 2024 ini, di Indonesia ada untuk mempermudah informasi terkait dengan identifikasi potensi calon memperoleh sertifikasi.

"APIEM itu bergerak untuk memberikan kelayakan sertifikasi bagi mahasiswa dan dosen pelaku event di seluruh Indonesia. Agar dengan sertifikasi di atas JFC semakin tangguh dan memberikan kekuatan baru bagi JFC di masa yang akan datang," pungkasnya. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.