Olahraga

Gol Semata Wayang Sang Kapten Menangkan Persik Kediri

Rabu, 18 September 2024 - 21:36
Gol Semata Wayang Sang Kapten Menangkan Persik Kediri Para pemain Persik Kediri saat merayakan gol (FOTO: dok Persik Kediri)

TIMES JATIM, KEDIRIPersik Kediri mengamankan tiga poin saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu (18/09/2024). Tuan rumah menang berkat gol semata wayang sang kapten Ze Valente pada menit ke 22. 

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku hasil ini adalah hasil yang memuaskan bagi tim Macan Putih. Pasalnya, Persita adalah tim dengan pertahanan yang kuat. Sampai saat ini Ze Valente adalah pemain kedua yang mampu merobek gawang Persita. 

"Kami tahu bahwa Persita sangat kuat dalam pertahanan. Kami mempersiapkan diri untuk situasi ini. Kami unggul di babak pertama, di babak kedua kami punya peluang, tapi dua kali kiper Persita lakukan penyelamatan," tutur Marcelo Rospide. 

Dalam pertandingan tersebut Persik Kediri menekan sejak peluit kick off berbunyi. Usaha tersebut menuai hasil pada menit ke 22. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan kepada Riyatno Abiyoso di luar kotak penalti Persita, Persik mendapatkan hadiah tendangan bebas. 

Ze Valente mengambil tendangan bebas tersebut, dan melepaskan sepakan keras lurus ke arah kanan gawang Persita. Bola gagal diantisipasi kiper Persita Tangerang, dan membawa Persik Kediri unggul 1-0. 

Persita Tangerang sepanjang sisa pertandingan berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Di babak kedua, tim tamu berusaha merubah skema mereka dengan memasukkan pemain yang lebih segar seperti Marcelo Barbosa, Badrian Ilham, Dwi Rifki Setiawan, Aji Kusuma serta Ahmad Nur Hardianto.

Meski ditekan, Persik Kediri berhasil menjaga keunggulan mereka. Sampai laga berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persik Kediri.

 "Persita menyerang dengan lima sampai enam orang dan memainkan bola-bola panjang. Tapi mental kami lebih kuat, dan berhasil mempertahankan hasil tiga angka yang kita inginkan," tambah Marcelo lagi. 

 Dengan kemenangan ini, Persik Kediri naik ke posisi tujuh klasemen, sedangkan Persita turun ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1. Setelah ini , Persik Kediri sudah dinanti oleh Persis Solo. 

Marcelo Rospide bakal memastikan skuadnya tetap dalam kondisi terbaik meski jarak antar laga berdekatan. "Kita selalu pantau kondisi secara individu dan tim. Kami akan mencoba untuk lebih baik lagi ke depan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.