Wisata

Taman Kemesraan, Wisata Negeri Dongeng di Malang

Rabu, 28 Agustus 2024 - 06:20
Taman Kemesraan, Wisata Negeri Dongeng di Malang Patung Kamajaya dan Kamaratih yang ada di Taman Kemesraan, Pujon, Kabupaten Malang. (FOTO: Rismauliya Melati Surya/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Wisata di wilayah Malang Raya memang tak ada habisnya, Taman Kemesraan adalah salah satunya. Taman yang ada di Pujon, Kabupaten Malang ini menawarkan keindahan alam dan pengalaman yang tak ada duanya.

Bak masuk ke negeri dongeng, pengunjung disambut oleh patung Kamajaya dan Kamaratih, pasangan yang menggambarkan kasih sayang dan rasa cinta dalam kisah pewayangan. Itulah mengapa taman ini disebut dengan Taman Kemesraan.

Taman ini memiliki banyak patung yang memiliki arti filosofis masing-masing, seperti patung garuda yang melambangkan hewan mitologi dari agama Hindu dan Buddha, patung cakil yang melambangkan pikiran manusia yang gesit, patung lingga yoni yang menggambarkan cinta suci, dan masih banyak lagi.

Taman-Kemesraan.jpgPengunjung sedang menaiki perahu dan memberi makan ikan di danau yang ada di Taman Kemesraan. (FOTO: Rismauliya Melati Surya/TIMES Indonesia)

Kondisi alam di taman ini indah dan sangat alami. Taman yang sejuk, danau, air terjun dan hutan pinus yang mengelilingi seolah melengkapi suasana negeri dongeng. Selain dikelola oleh mitra, taman ini juga dikelola oleh Perhutani, tak heran jika keindahan alamnya sangat terjaga.

Taman ini menyediakan banyak wahana, seperti kolam renang, outbond, camping ground, dan wahana lain seperti atv, kereta layang, dan rafting.

Pengunjung juga bisa memberi makan ikan dan bebek dengan menaiki perahu diatas danau. Selain itu, fasilitas-fasilitas umum seperti kafe, kamar mandi dan berbagai macam tempat ibadah seperti Mushola, Kapel, Pura, dan Punden juga sangat lengkap.

Kolam-Renang-menjadi-salah-satu-wahana-yang-ada-di-Taman-Kemesraan.jpgKolam Renang menjadi salah satu wahana yang ada di Taman Kemesraan. (FOTO: Rismauliya Melati Surya/TIMES Indonesia)

Diresmikan pada tahun 2020, taman ini kian populer dan terus mengalami peningkatan pengunjung. Tak hanya akhir pekan, taman ini juga ramai dikunjungi saat hari biasa. Buka pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, taman ini memiliki harga tiket masuk yang cukup murah sudah termasuk welcome drink yang bisa dipilih mulai dari teh, kopi, es jeruk dan berbagai macam jenis jamu.

Taman ini terletak tak jauh dari kota Batu, berlokasi di Jalan Tretes, Bendosari, Pujon, Kabupaten Malang. Akses menuju taman ini cukup mudah, juga tersedia tempat parkir untuk mobil dan motor. (*)

Pewarta : Rismauliya Melati Surya (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.