Berita

Resmi Tetapkan Paslon di Pilkada 2024, KPU Kota Mojokerto: Cermati Visi Misinya

Minggu, 22 September 2024 - 21:14
Resmi Tetapkan Paslon di Pilkada 2024, KPU Kota Mojokerto: Cermati Visi Misinya Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro pada saat menyampaikan tentang pentingnya pencermatan visi misi Paslon Pilwali Mojokerto 2024. (Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MOJOKERTO – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Mojokerto pada Minggu (22/9/2024) resmi menetapkan pasangan calon (paslon) yang akan berkompetisi dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto atau Pilkada 2024

Penetapan ini merupakan bagian dari tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilaksanakan dengan penuh transparansi dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Sejalan dengan penetapan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, mengimbau masyarakat untuk tidak hanya fokus pada dukungan politik, tetapi juga memahami visi dan misi dari setiap pasangan calon yang telah ditetapkan. 

Menurutnya, pemilihan pemimpin yang tepat sangat bergantung pada sejauh mana masyarakat mengetahui dan memahami program yang ditawarkan para calon.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk menjadi pemilih yang bijak dan cerdas. Pahami visi dan misi calon, serta lihat bagaimana program kerja mereka dapat membawa kemajuan bagi kota kita tercinta. Jangan hanya terpengaruh oleh popularitas, tetapi pilihlah berdasarkan visi pembangunan yang mereka tawarkan," tegasnya.

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini juga menekankan bahwa tahapan pilkada ini bukan sekadar proses politik, tetapi juga merupakan momentum bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menentukan arah pembangunan Kota Mojokerto ke depan. 

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan penuh tanggung jawab. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif selama proses pilkada berlangsung. 

"Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama. Jangan sampai perbedaan pilihan memecah belah persatuan yang sudah terbangun dengan baik di kota ini. Pemilu adalah ajang demokrasi, mari kita wujudkan dengan damai dan penuh persaudaraan," tambahnya.

Setelah penetapan pasangan calon, tahapan selanjutnya adalah masa kampanye, di mana para calon diharapkan dapat menyampaikan program mereka kepada publik secara jelas dan terbuka.  "Mari kita ikuti proses selanjutnya dengan tertib dan damai," pungkas Ali Kuncoro. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.