Berita

Kasatreskrim dan Kasatlantas Polresta Malang Kota Berganti

Jumat, 20 September 2024 - 13:34
Kasatreskrim dan Kasatlantas Polresta Malang Kota Berganti Sertijab Kasatreskrim dan Kasatlantas di lingkungan Polresta Malang Kota. (Foto: Dok. Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Jabatan Kasatreskrim dan Kasatlantas di jajaran Polresta Malang Kota resmi berganti, Jumat (20/9/2024). Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kaporlesta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto di ruang Ballroom Sanika Satyawada.

Diketahui, jabatan Kasatreskrim yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Danang Yudanto, kini digantikan oleh Kompol I Gusti Agung Ananta yang sebelumnya menjadi Kapolsek Sidoarjo Kota, Polresta Sidoarjo.

Sedangkan untuk Kompol Danang Yudanto, kini resmi menjabat sebagai Wakapolres Batu.

Kemudian, jabatan Kasatlantas Polresta Malang Kota yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Aristianto Budi Sutrisno, kini digantikan oleh Kompol Fitria Wijayanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdiapers Bagdalpers RO SDM Polda Jatim.

Sedangkan, Kompol Aristianto Budi Sutrisno kini menjabat sebagai Kasitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan karir yang berkelanjutan.

"Ini merupakan bagian dari siklus pembinaan karir. Kami apresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat lama. Dan untuk pejabat baru, segera menyesuaikan termasuk terlibat membantu masyarakat Kota Malang baik dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan," ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Jumat (20/9/2024).

Polres-Malang-2.jpg

Pria yang akrab disapa Buher memberikan arahan, dimana ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka Pilkada 2024 di Kota Malang.

"Kita masuk ke dalam tahapan Pilkada, tentunya yang harus kita lakukan adalah menjaga Kamtibmas Kota Malang. Jaga dan jalin komunikasi dengan semua pihak termasuk melakukan patroli skala besar," ungkapnya.

Sementara, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol I Gusti Agung Ananta menuturkan, pihaknya siap menjalankan arahan serta atensi dari Kapolresta Malang Kota.

"Kami siap menjalankan atensi serta arahan dari bapak Kapolresta Malang Kota," tegasnya.

Ia juga akan segera melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh jajaran samping untuk bisa meningkatkan Kamtibmas dan menyelesaikan kasus kriminal sebelumnya.

"Upaya pertama adalah meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dengan semua pihak. Termasuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat serta meningkatkan penyelesaian kasus kriminal," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.