Berita

Mutasi Jabatan, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto Dipromosikan Dirreskrimsus Polda Jatim

Minggu, 22 September 2024 - 15:26
Mutasi Jabatan, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto Dipromosikan Dirreskrimsus Polda Jatim Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, MALANG – Mutasi jabatan kini menyasar petinggi Polresta Malang Kota. Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto bakal direkomendasikan menjabat Dirreskrimsus Polda Jatim.

Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP./2024 tertanggal 20 September 2024.

Jabatan yang dulu diemban oleh Kombes Pol Budi Hermanto selama bertahun-tahun, kini akan berpindah ke Kombes Pol Nanag Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi.

Sedangkan, Kombes Pol Budi Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota akan menempati jabatan barunya sebagai Dirreskrimsus Polda Jatim.

Kasi Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto membenarkan adanya mutasi jabatan tersebut.

"Ia memang benar. Surat telegram sudah keluar tertanggal 20 September 2024 lalu," ujar Dirmanto, Minggu (22/9/2024).

Sementara, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto juga membenarkan perihal mutasi jabatan di pimpinan tertinggi Polresta Malang Kota.

Ia menyebut, mutasi jabatan di lingkungan kepolisian ini merupakan hal yang wajar.

"Mutasi jabatan adalah salah satu bentuk penyegaran organisasi. Selain itu, juga sekaligus untuk meningkatkan kinerja masing-masing anggota," ungkapnya.

Setelh surat telegram Kapolri tersebut muncul, maka selanjutnya proses serah terima jabatan (Sertijab) akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Untuk waktu pastinya, saya tidak tahu. Namun, biasanya setelah surat telegram dari Kapolri itu muncul, maka sekitar dua minggu lagi baru akan dilakukan," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.