Berita

'Ngopi Bareng’ Gen Z, Dokter Aminuddin Janji Wadah Kreatif

Minggu, 22 September 2024 - 14:00
'Ngopi Bareng’ Gen Z, Dokter Aminuddin Janji Wadah Kreatif Dokter Aminuddin saat wawancara usai acara ngopi bareng. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, PROBOLINGGO – Calon Wali Kota Probolinggo, Dokter Aminuddin, menggelar acara silaturahim yang dikemas dalam “Ngopi Bareng” bersama Gen Z dan Milenial di RSIA Amanah, Kota Probolinggo, Sabtu (21/9/2024) malam.

Acara yang berlangsung meriah ini tidak hanya sekadar ngopi bersama, tapi juga diisi dengan bernyanyi, berjoget, serta bermain game online, mengangkat semangat dan kreativitas kaum muda.

Dimulai pukul 19.00, suasana semakin hangat dengan berbagai permainan yang dapat diakses melalui gawai, mencerminkan budaya anak muda saat ini.

Beberapa peserta juga tampil dengan puisi-puisi penuh makna, disertai dengan pembagian hadiah menarik bagi yang berani tampil.

Dokter Aminuddin, yang kini mencalonkan diri bersama Ina Buchori sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, mengungkapkan kebahagiaannya atas antusiasme peserta. 

Menurutnya, pendekatan yang melibatkan kaum milenial dan Gen Z sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan pemikiran segar dari generasi muda.

“Pemikiran generasi muda yang sering di luar prediksi kita sangat dibutuhkan. Cara berpikir yang unik dan kreatif inilah yang memberikan warna baru bagi Probolinggo,” ungkap Dokter Aminuddin.

Ia juga menegaskan pentingnya memberikan ruang bagi kaum muda untuk mengekspresikan diri di tanah kelahirannya.

Dalam acara tersebut, beberapa peserta mengeluhkan minimnya event kreatif di Probolinggo, yang memaksa mereka untuk keluar daerah demi menyalurkan bakat dan hobi.

“Hal ini akan kami perbaiki, kami akan menyediakan lebih banyak wadah agar kaum muda dapat mengekspresikan diri di Probolinggo,” tambahnya.

Dokter Aminuddin juga berjanji akan meningkatkan jumlah event yang mendukung bakat, baik di bidang musik, olahraga, maupun industri kreatif lainnya.

Kedepannya, ia dan pasangannya, Ina Buchori, berkomitmen untuk lebih aktif mengadakan kegiatan serupa demi menampung seluruh aspirasi masyarakat Probolinggo, dari Gen Z hingga masyarakat umum.

Dengan semangat kebersamaan dan keterbukaan, Dokter Aminuddin berharap dapat membawa Probolinggo menjadi kota yang ramah bagi segala lapisan masyarakat, terutama generasi muda yang penuh inovasi. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.