Berita

Serikat Sopir Indonesia Dukung Warsubi- Salman di Pilbup Jombang

Jumat, 20 September 2024 - 13:32
Serikat Sopir Indonesia Dukung Warsubi- Salman di Pilbup Jombang Serikat sopir saat deklarasi memberikan dukungan kepada Warsubi-Salman di Pilkada Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JATIM, JOMBANG – Ratusan sopir yang tergabung dalam Serikat Sopir Indonesia wilayah Kabupaten Jombang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Warsubi-Salman (WarSa) di Pilkada Jombang 2024. Warsubi dianggap lebih paham kondisi lapangan.

Ketua Serikat Sopir Indonesia wilayah Kabupaten Jombang, Dul Hadi mengatakan, sepanjang 5 tahun ke belakang, pihaknya sudah cukup memperjuangkan hak-hak Sopir. Namun, perjuangan tersebut belum membuahkan hasil. 

"Sudah 5 tahun terakhir kami berjuang untuk hak-hak dasar para Sopir. Tapi belum membuahkan hasil. Padahal tuntutan kami juga berdasarkan pada UU. Selama ini banyak carteran kendaraan yang tak mempunyai izin resmi dari Dinas Perhubungan (Dishub), dibiarkan lewat di jalan raya kabupaten bahkan lintas provinsi dan ruas jalan nasional dengan membawa penumpang," jelasnya, Jumat (20/9/2024).

Ia menambahkan, kendaraan tidak berizin yang saat ini sudah beroperasi ini harusnya pergerakannya dibatasi cukup di jalan desa saja sehingga tidak mengganggu trayek angkutan umum.

Menurut Dul Hadi, Warsubi memiliki perspektif maju tentang persoalan yang sudah bertahun-tahun menjadi polemik ini. Warsubi dianggap lebih paham regulasi.

"Abah kan orang lapangan. Sudah bertahun-tahun juga Abah merintis usaha sendiri. Nyetir sendiri. Pasti lebih memahami kondisi kami sebagai sopir. Jadi kami yakin kalau Abah jadi Bupati pasti akan membela hak-hak kami sebagai sopir serta menegakkan keadilan sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku. Kami, SSI mendukung Abah Warsubi dan Gus Salman jadi Bupati dan Wakil Bupati Jombang," tegasnya. 

Warsubi menanggapi secara positif dukungan penuh dari SSI. Ia mengaku bersyukur mendapat kepercayaan dan dukungan dari para sopir. 

"Terima kasih atas dukungan njenengan semua. Alhamdulillah saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah insyaallah dengan dukungan ini saya dan Gus Salman bisa membawa Jombang menjadi lebih baik lagi dan lebih sejahtera," ujar Warsubi. 

Setelah melakukan deklarasi dukungan, Warsubi juga menyempatkan diri untuk membuka ruang dialog bersama para Sopir. Mendengar keluh kesah dalam memperjuangkan hak-hak mereka. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jatim just now

Welcome to TIMES Jatim

TIMES Jatim is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.